Petugas Geram Alat Vital Patung Herkules Sering dicuri

Taman di Kota Prancis barat daya dimana bagian alat vital patung herkules sering dicuri (Sumber harian Sud Ouest)

INDOAU.COM – Herkules adalah manusia setengah dewa dalam mitologi Yunani juga Romawi yang menjadi simbol kejantanan dan maskulinitas. 

Dalam legenda, Herkules konon menikah empat kali, memiliki sejumlah kekasih – pria dan wanita, bahkan konon ia pernah bercinta dengan 50 perempuan dalam semalam.

Di sebuah kota di barat daya Prancis baru-baru ini petugas kewalahan menghadapi orang yang menjadikan patung  Herkules sebagai sasaran keisengannya.

Dilansir dari The Local, Rabu (20/4/2016) patung yang terletak di taman kota Archachon itu bagian kelaminnya kerap dicuri oleh sejumlah orang yang iseng. 

Patung setinggi 3 meter itu didirikan di Parc Mauresque pada tahun 1948.

Sumber harian Sud Ouest

Para pencuri tersebut masih belum tertangkap, namun mereka melakukannya berkali-kali dan bahkan mengganti kelamin tersebut dengan menancapkan sebatang besi.

“Saya tidak ingin seorang pun --bahkan musuh bebuyutan saya -- untuk mengalami apa yang terjadi pada patung itu,” kata wali kota Yves mencari cara Foulon, seperti dikutip harian Sud Ouest.

Kini mereka tengah mencari jalan agar kejadian serupa tak terulang, yakni dengan menggunakan ‘alat vital’ prostetik yang dapat dipasang ke patung itu hanya ketika ada acara-acara khusus.

“Mengingat betapa rentannya bagian itu, kami memutuskan untuk menggunakan prostetik yang bisa dicopot dan dapat dipasangkan ke patung itu,” kata wakil wali kota, Martine Phelippot.

“Inilah jalan keluar terbaik. Kalau tidak begitu, kita terus-terusan mencari-cari bagian anatomi Herakles (Hercules).”

Sebelumnya patung ini juga sempat menjadi kontroversi karena sang pematung Claude Bouscau dua kali dipaksa untuk memperpendek bagian keamin karena dianggap “terlalu besar” oleh sejumlah perempuan pada tahun 1940-an.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment