Polisi Selidiki Kasus Pengantin Pria yang Ternyata Seorang Perempuan

ilustrasi

INDOAU.COM – Sepasang pengantin berhasil membuat gempar di Rengat, Kab Indragiri Hulu (Inhu) Riau karena ternyata pengantin pria adalah seorang wanita.

Polisi akan selidiki kasus ini.

"Kabar ini memang baru kita dapat. Kita akan bentuk tim untuk menyelidiki kasus ini," kata Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo, Sabtu (9/4/2016).dilansir dari detikcom.

 Kasus ini diduga merupakan kasus penipuan identitas yang dilakukan oleh pengantin pria.

"Berartikan ada dugaan pemalsuan identitas. Karena identitasnya disebutkan pria ternyata seorang wanita. Ini yang akan kita selidiki dulu," kata Ari.

"Intinya kasus ini akan kita selidiki lebih dulu. Kalau sudah kita selidiki dan ternyata A1, akan kita tingkatkan ke penyidikan," pungkas Ari.

 Kajadian ini berlangsung pada hari Kamis (7/4/2016) di KUA Rengat. Pengantin Wanita yang bernama Serini kelahiran 1990 tertipu oleh pengantin pria yang bernama Deprian Sariono kelahiran 1973. Ia bardiketahui seorang pria setelah usai ijab Kabul.

Kepala KUA, Abdurrahman, menegaskan bahwa pernikahan tersebut batal. "Dan ijab kabul itu jelas tidak sah," kata Mistar, Sabtu (9/4/2016). Pihak KUA tidak menyadari bahwa calon pengantin pria sebenarnya adalah seorang wanita.

"Karena akte nikahnya memang belum kita buat, ya jadi sekalian saja tidak jadi kita buat,” lanjutnya.

Kedua mempelai ini diketahui telah berpacaran selama 7 tahun.

Keluarga pengantin perempuan menutup diri setelah menyebarnya kasus ini.

"Selama ini saya tidak pernah tahu yang mana Rio, karena selama ini anak saya hanya komunukasi lewat telepon," kata ayah dari pengantin perempuan, sebut saja AM.

Kemudian putrid AM mengaku akan segera menikah, dan ia meminta calon menantunya untuk datang ke Rengat.
"Selaku orang tua saya tentu gelisah, masak hubungan sudah 7 tahun tidak pernah datang ke rumah," kata AM.

Awalnya Deprian Sariono atau biasa disapa Rio berjanji akan datang pada bulan Januari 2016 namun batal dan akan bertemu di bulan Februari.

Dan akhirnya pada bulan Maret Rio datang ke rumah Reni untuk menyatakan bahwa ia serius akan menikah.

"Dia datang sendirian tanpa membawa keluarganya. Alasannya sudah tidak punya orang tua lagi. Tapi saat itu sama sekali tidak ada kecurigaan bila dia adalah perempuan," kata AM.
 

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment