Prof Crowe : Berbagai Hal Harus Diperhatikan Jika Hendak Konsumsi Protein Shake Untuk Program Diet


INDOAU.COM -- Banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi protein shake untuk menggantikan asupan makanan sehari-hari.

"Ide di balik menggunakan protein shake adalah untuk mengganti satu dua kali menu makan, untuk menghindari overaeting. Protein shake mungkin bisa jadi pilihan terbaik untuk orang dengan keterampilan waktu dan minat yang kurang baik dalam memasak," kata Profesor Tim Crowe, peneliti diet dan nutrisi di Deakin University, Australia.

Ia juga menuturkan bahwa kelebihan dari protein shake ini adalah mudah untuk dibuat danpraktis. Kandungan protein yang tinggi dapat membuat kita kenyang, namun karena tidak ada  makanan yang masuk tetap saja lapar terkadang dapat dirasakan.

Prof Crowe mengatakan bahwa bisa saja protein shake ini menurunkan berat badan, namun hal sebaliknya dapat terjadi apabila protein shake digunakan sebagai kelanjutan program diet. Oleh karena itu konsumsi protein shake juga harus tetap dibawah pengawasan profesional seperti ahli gizi maupun ahli diet.Pastikan produk tersebut mengandung vitamin dan mineral yang cukup kemudian jangan sampai, kandungan gula pada produk tersebut justru terlalu tinggi.

"Sebagai permulaan, penggantian seperti ini mungkin membuat Anda nyaman. Tapi ingat, terbiasa menggunakannya tidak membuat Anda memiliki pegangan bagaimana cara makan yang sehat sehingga penurunan berat badan bisa dilakukan dalam jangka panjang," kata Prof Crowe, dilansir dari ABC Australia.

Prof Crowe juga menyarankan sebaiknya protein shake ini diimbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur serta nutrisi lainnya.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment