Remaja Australia Berusia 16 Tahun Berhasil Membangun Perusahaan Sendiri dan Raup Rp 26 Miliar

Masih Berusia 16 Tahun Sudah Jadi Bos & Raup Rp 26 Miliar
Foto : Istimewa

INDOAU.COM – Seorang remaja Asal Australia Ben Paterson berhasil mendirikan perusahaan sendiri dan meraup modal yang tak sedikit.

Ia berbakat di bidang teknologi. Tahun lalu ia mencipatakan game bernama Impossible Rush dan masuk toko aplikasi Apple App Store, game ini berhasil menembus posisi teratas.

Facebook yang menyadari bakatnya langsung mengundangnya untuk magang di kantor pusat di California. Tak mau kalah, Google juga mengundangnya ke kantor pusat mereka.

Dalam kurun waktu setahun, Ben berhasil mengumpulkan dana sekita USD 2 juta atau berkisar Rp 26 miliar yang bersumber dari investor di Silicon Valley yang terkesan dengan idenya. Ia memutuskan keluar dari sekolah, kemudian pindah ke New York serta mendirikan startup bernama Flogg. Tentu saja Ben menjadi CEO.

Flogg juga merupakan nama aplikasi iPhone yang ia garap untuk remaja, yang memungkinkan mereka membeli dan menjual barang bekas secara online.

Orang tua Ben tentu sangat mendukung karirnya, namun mereka mengharapkan Ben menyelesaikan studi nya terlebih dahulu.

"Orang tuaku tidak begitu senang saat aku memutuskan keluar dari sekolah. Namun kemudian ada investor tertarik dan mengatakan akan memberi modal dan aku merasa tidak akan memperoleh kesempatan seperti ini lagi," katanya dikutip dari Sydney Morning Herald.

Ia menyewa sebuah apartemen di Manhattan. Ia juga kini membawahi tujuh orang yang bekerja dengannya untuk mengembangkan startup miliknya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment