Seorang Pria Australia Meninggal Dunia Usai Jalani Operasi Plastik di Malaysia


INDOAU.COM – Seorang pria meninggal dunia setelah melakukan beberapa rangkaian operasi bedah plastik di Malaysia. Pria ini berusia 31 tahun dan diketahui bernama Leigh Aiple. Ia telah berulang kali melakukan operasi bedah plastik di Malaysia, namun saat pulang ia mengalami nyeri dada, kaki bengkak, dan juga lukanya terbuka.

Akibat kejadian ini Presiden Asosiasi Bedah Plastik Australia, Bartholomeuz, menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih operasi bedah plastik murah di luar negeri. Pasien harus memepertimbangkan berbagai hal mulai dari pajak hingga risiko komplikasi.

"Sesampainya di rumah, ada lubang yang menganga, ada jahitan dimana-mana," terang ibu Aiple, Grace Muscat, dilansir dari news.com.au,  Senin (11/4/2016).

Grace langsung mengubungi ambulans saat Aiple nyeri dada, dan satu jam kemudian nyawanya sudah tak tertolong.

Dokter menjelaskan bahwa ia meninggal karena pulmonary thromboembolismyang berhubungan dengan trombosis vena. Selain itu, perjalanan di udara juga dapat meningkatkan risiko tersebut.

Diketahui ternyata Aiple sudah melakukan berbagai rangkain operasi sejak tahun 2014 di bagian perut, bibir, dagu, paha, dan dada di Malaysia. Operasi ini dilakukan di Beverly Wilshire Medical Centre di Kuala Lumpur.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment