Seorang Pria Derita Tumor di Perutnya yang Beratnya Mencapai 15 Kilogram

dailymail
INDOAU.COM – Seorang pria asal Tiongkok, Zheng Cheng (33), belum lama ini melakukan pengangkatan tumor di perutnya yang menyebabkan ia terlihat seperti ibu hamil.

Awalnya ia menganggap bahwa penyakitnya itu dapat disembuhkan dengan pengobatan tradisional. Namun setelah satu dekade keadaannya memburuk, tumor di perutnya semakin membesar hingga 15 kilogram.

Dilansir Daily Mail, Senin (25/4/2016), Cheng melakukan kunjungan medis pertama kali pada tahun 2004  karena ia merasa tidak nyaman dengan perutnya, kemudian dokter menemukan gumpalan di dalamnya dua tahun kemudian.

Dokter mengatakan bahwa tumor tersebut masuk kategori tumor jinak, namun dapat berakibat fatal pada Cheng karena saat perut membuncit makan organ dan sistem pencernaannya tertekan sehingga dapat berujung pada kematian.

dailymail

Ia sempat mendapat penolakan dari beberapa rumah sakit karena prosedur operasi yang riskan, kemudian keluarganya mengumpulkan uang agar dapat melakukan pengangkatan tumor di Military General Hospital di Chengdu, ibukota provinsi Sichuan.

Kepala bedah rumah sakit, Dokter Dai Ruiwu, mengatakan bahwa ia bersama tiga ahli klinis dari departemen yang berbeda menghabiskan waktu enam jam untuk operasi tersebut.

Setelah pembedahan Cheng harus menjalani perawatan intensif untuk pemantauan perkembangan organ di tubuhnya, sehingga ia tidak bisa langsung pulang.

"Karena keadaan keluarga kami yang miskin, kakakku melewati beberapa kesempatan untuk mengobati penyakitnya," kata adik prempuan Cheng kepada Mail Online.

"Kami mendapatkan banyak penolakan dari beberapa rumah sakit sebelumnya, mereka mengatakan tingkat keberhasilan kesuksesan pembedahan sangat kecil, dan mereka selalu meminta kami untuk pulang," lanjutnya.

Akibat tumornya ia juga sempat ditolak oleh sejumlah wanita karena perut buncitnya.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment