Tuding Rekannya dibunuh, 400 Napi Mengamuk di Lapas Banceuy Bandung


detik.com

INDOAU.COM – Lapas Banceuy, Bandung, Indonesia telah dibakar oleh narapidana. Beberapa bangunan hangus terbakar, termasuk ruangan staf dan sipir. Selain itu dua mobil dan sepeda motor juga terguling dan terbakar.

Pukul 09.40 WIB, Sabtu (23/4/2016) api sudah berhasil dipadamkan, juga para Napi berhasil dikendalikan oleh aparat kepolisian.

Napi dibawa ke bangunan yang tak terbakar. Ratusan petugas dari Polrestabes Bandung dan Brimo Polda Jabar berjaga di lokasi tersebut.

Di balik pagar besi, para Napi berteriak keras “Dibunuh dibunuh.” Di tempat tersebut terlihat pemandangan sisa gas air mata yang kemungkinan ditembakan polisi.

Erna Mardiana
Napi mengamuk karena ada seorang napi terkait transaksi narkoba yang dipisahkan ke sel khusus, namun kemudian ditemukan tewas gantung diri. Para napi menuding bahwa kawannya tersebut dibunuh, sehingga mereka mengamuk.

Kalapas Banceuy Agus Irianto memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

"Setelah dibuka kan pada ngumpul, saat itu mereka melakukan penyerangan. Ada 300-400 orang," jelas Agus di Lapas Banceuy, Sabtu (23/4/2016).

Pukul 06.30 WIB Ags sudah mencoba untuk menenangkan napi, namun mereka kemudian melempari bangunan dengan batu dan kayu.

"Petugas tidak dilukai, mereka melakukan pelemparang ke bangunan administrasi dengan batu dan kayu," jelas Agus.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment