Warga Asal Perth diduga diculik di Afghanistan

Kerry Wilson (ABC)
INDOAU.COM – Katherine Jane Wilson, seorang warga asal Perth, diduga telah dicuik di Kota Jalalabad, Afghanistan, Kamis (28/4/2016). Sang ayah berharap Kerry dapat kembali ke Australia dengan selamat.
Brian Wilson (91), ayah Kerry memohon agar anaknya dapat diselamatkan.

Kerry dilaporkan telah diculik oleh kelompok berseragam militer di kantornya di kota Jalalabad, dekat perbatasan Pakistan.

Hingga saat ini belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas insiden penculikan tersebut.

“Saya sangat khawatir," ujar Brian Wilson kepada ABC.

"Namun saya kira karena dia adalah sandera, maka mereka akan berusaha untuk menjaga agar Kerry tetap hidup dan tidak menyakitinya, semata-mata karena mereka pasti mau sesuatu atau menuntut sesuatu dan tentu saja tidak menguntungkan jika sanderanya meninggal," tuturnya.

Brian mengatakan bahwa anaknya sudah bekerja di tempat tersebut selama 20 tahun bersama dengan lembaga amal di bidang hak perempuan dan air bersih.

Brian mengirim pesan untuk menenangkan anaknya, "Harap bertahan, dan kembalilah".

Maraknya penculikan untuk mendapat uang tebusaan saat ini sangat beresiko tinggi bagi pekerja asing di Afghanistan. Namun sejauh ini tidak ada tuntutan untuk menebus uang atas penculikan Kerry.

Menlu Julie Bishop menyatakan Pemerintah Australia berkoordinasi dengan pihak berwajib Afghanistan untuk mencari dimana Kerry berada.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment