Aniaya Penyandang Disabilitas, Sekelompok Siswa Ditangguhkan Departemen Pendidikan NSW


INDOAU.COM – Beberapa pelajar yang tertangkap kamera tengah menganiaya seorang pria –yang diyakini menyandang disabilitas—secara verbal di dalam kereta api di Sydney, ditangguhkan oleh Departemen Pendidikan New South Wales (NSW).

Seorang penumpang kereta api tujuan Illawarra berhasil mengabadikan kejadian tersebut, dimana sejumlah remaja mengejek seorang pria pada hari Senin (9/5/2016).

Remaja tersebut memakai seragam sekolah ‘Georges River College’ di Oatley. Mereka menertawakan salah satu teman mereka yang meniru suara pria tersebut, yang dilaporkan berpura-pura berbicara di telepon saat mereka mengejeknya.

Video tersebut kemudian diunggah ke Facebook dan telah dilihat lebih dari 3.000 kali.

Kasus ini sudah diselidiki oleh para petugas dari Komando Polisi Transportasi di Bankstown, dan mereka mengatakan bahwa diperkirakan hasilnya akan segera keluar.

Mereka menambahkan, CCTV di dalam kereta tengah diselidiki apakah  menangkap insiden tersebut atau tidak, selain itu mereka juga mengambil pernyataan dari beberapa orang. 

Sementara itu, Departemen Pendidikan NSW mengatakan bahwa pihaknya telah menangguhkan siswa yang terlibat yang diyakini berjumlah 6 orang.

"Orang tua mereka akan sepenuhnya diberitahu tentang alasan dari tindakan disipliner ini.”

“ Perilaku mereka benar-benar tak dapat diterima dan departemen meminta maaf kepada pria muda yang terlibat,” tulis sebuah pernyataan dari departemen tersebut.

"Perilaku para siswa ini benar-benar bertentangan dengan standar perilaku yang tinggi dan nilai-nilai yang diharapkan dari semua siswa sekolah negeri di NSW," sambung pernyataan tersebut.

Berikut video singkat yang direkam oleh penumpang kereta.



[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment