Atlet Australia Akan Dibekali Kondom di Ajang Olimpiade


Foto: AAP, Dan Peled.
INDOAU.COM – Bekal kondom akan diberikan kepada para atlet Australia yang akan berangkat ke Rio de Janeiro untuk Olimpiade 2016 untuk membantu memerangi penyebaran virus Zika.

Starpharma merupakan salah satu mitra komersial tim nasional Australia yang mengaku telah mengembangkan kondom anti-virus pertama di dunia.

Kondom tersebut akan diberikan kepada para atlet Australia agar tidak  tertular virus Zika.

Virus Zika tengah menyerang kawasan Amerika Selatan, dan hubungan seksual menjadi salah satu penyebab tersebarnya virus tersebut di luar wilayah.

Misalnya di Jerman, pekan lalu, melaporkan adanya kasus pertama virus Zika dari seorang wanita yang diduga pernah melakukan hubungan seksual di Puerto Rico.

"Kesehatan dan kesejahteraan para atlet adalah hal utama dan kerjasama kami dengan Starpharma akan memberikan perlindungan ekstra bagi semua orang dalam tim," ujar Kitty Chiller, Ketua Tim Nasional Australia.

"Ini adalah langkah yang masuk akal untuk menangani masalah serius yang kita hadapi di Rio."

Namun  pekan lalu, Komite Olimpiade Australia (AOC) mengeluarkan pernyataan, "Para atlet bisa pergi ke Rio dengan percaya diri, mengetahui langkah antisipasi terhadap virus Zika telah dilakukan."

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment