Australia Akan Uji Coba Tiga Serpihan yang Diduga Bagian Pesawat MH370

Peta yang menunjukan area pencarian MH370 di lepas pantai Australia Barat. (Credit: ABC licensed)


INDOAU.COM – Menteri Perhubungan, Darren Chester mengatakan tiga buah serpihan yang ditemukan di Mautitius dan Mozambik akan diujicoba untuk memastikah apakah serpihan tersebut berhubungan dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang atau bukan.

Nasib 239 penumpang pesawat MH370 masih menjadi misteri. Pesawat diduga jatuh di laut dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing, Maret 2014.

Sebelumnya, lima serpihan ditemukan ribuan kilometer dari zona pencarian di lepas pantai Australia Barat diduga kuat bagian dari Boeing 777.

Chester mengatakan, dua dari serpihan yang baru ditemukan di Mauritius dan Mozambik diduga berhubungan dengan Maskapai Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Pemerintah Malaysia saat ini sedang mengatur untuk mengamankan potongan tersebut dan diharapkan akan dibawa ke Australia untuk diperiksa oleh para ahli dibidangnya."

Otoritas Malaysia, Australia dan China sepakat akan menghentikan pencarian apabila pencarian di seluruh wilayah yang diduga sebagai lokasi hilangnya pesawat masih tidak membuahkan hasil.

Pekan lalu, Kepala Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) mengatakan bahwa pencarian akan dihentikan pada bulan Agustus mendatang.

[FY]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment