Bobot Pasangan Obesitas Menyusut 150 Kg Karena Kekuatan Cinta


INDOAU.COM – Pasangan obesitas Jonathan VanBuskirk dan Lisa Berg, apabila ditotal baerat badan mereka mencapai 318 kg. Pasangan ini ‘bertemu’ secara onine, hingga akhirnya kekuatan cinta membantu mereka menurunkan berat badan yang berlebih itu.

Sejak mereka hidup bersama pada bulan Desember 2013, pasangan dari Michigan AS itu telah kehilangan bobot tubuh hingga 150 kg. Berat badan Jonathon yang sebelumnya 190 kg sudah menyusut 100kg dan berat badan Lisa yang awalnya 127 kg sudah menyusut 50 kg. Akibatnya mereka harus menjalani operasi menghilangkan gelambir kulit mereka.

"Aku besar sekali saat pertama kali bertemu Jonathon. Saat itu ia tengah melakukan penurunan berat badan dan sudah turun 34 kg. Itu yang membuatku turut mencobanya," kata Lisa.

"Perjalanan kami menurunkan berat badan makin membuat hubungan kami semakin dekat," lanjutnya.

Mereka mengubah kebiasaan kebiasaan meminum soft drink dengan buah-buahan. Mereka juga mulai bersepeda dan berjalan kaki.

"Kami saling mendukung satu sama lain," ujar Lisa. Kami berdua mengerti bagaimana perasaan putus asa menginginkan pizza. Kami berusaha konsisten dan merayakan tiap kali berat badan kami turun."

Tahun lalu, pasangan tersebut telah melakukan operasi ‘tummy tuck’ atau membentuk perut menjadi rata dan kencang. Kini mereka tampak langsing.

Jonathon yang masih harus menjalani operasi menghilangkan sisa gelambir itu membutuhkan dana sebesar US$ 15.000 atau sekitar Rp 200 juta. Mereka membuat akun GoFundMe untuk meringankan biayanya.

"Seluruh keluarga besarku subur. Jadi, aku berasumsi aku gemuk karena genetik dan tak bakal berubah," kata Lisa yang kini berusia 23 tahun.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment