Bocah Sepuluh Tahun Dapat Rp 133 Juta Dari Facebook : "Saya bisa menghapus komentar siapapun, bahkan komentar dari Justin Bieber sekalipun"

Ilustrasi anak kecil bermain tablet/ipad. (Shutterstock)
ilustrasi

INDOAU.COM – Peretas (hacker) cilik bernama Jani mendapatkan hadiah uang sebesar USD 10.000 atau sekitar Rp 133 juta dari Facebook setelah temukan celah keamanan di Instagram. Instagram sendiri merupakan mediia sosial milik Facebook.

Dilansir dari surat kabar setempat Iltalehti, bocah asal Helsinki ( Finlandia) tersebut berhasil menemukan kode tertentu untuk menghapus komentar-komentar di Instagram, yang seharusnya tidak ada satupun pengguna yang dapat menghapus komentar di akun pengguna lain.

Jani kemudian melaporkannya kepada pihak Facebook dan diberi hadiah Rp 133 juta sebagai ungkapan rasa terimakasih.

"Saya bisa menghapus komentar siapapun, bahkan komentar dari Justin Bieber sekalipun," kata Jani seperti dikutip Iltalehti.

Rencananya Jani akan menggunakan uang tersebut untuk membeli sepeda dan bola kaki.

Facebook memang memiliki program yang membuka kesempatan bagi para hacker yang menemukan celah-celah keamanan Facebook dan Instagram.

Sejak diluncurkan tahun 2011 silam, Facebook sudah memberikan uang hadiah lebih dari  Rp 57,5 miliar kepada 800 orang yang telah membantu dalam menemukan celah yang rawan diserang hacker topi hitam.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment