“Car Wash” Khusus Untuk Manusia Akan Hadir di Melbourne

(sumber:Australiandesignreview)


INDOAU.COM – Berbagai kreasi dan hasil karya seni bukanlah hal yang aneh di kota Melbourne, Australia, yang sejak dulu dikenal sebagai ‘rumahnya’ para seniman. Grafiti dan patung dengan bentuk abstrak tersebar di berbagai penjuru kota, terutama di sepanjang jalan kota tersebut.

Dilansir dari That’s Melbourne, Minggu (22/5/2016) pemerintah kota yang berlokasi di wilayah Victoria itu memang mengijinkan warganya untuk mendekorasi beberapa lokasi dalam kota sesuai keinginan dan jiwa seni masing-masing.
 
(sumber:Australiandesignreview)

‘Car Wash’ menjadi salah satu kreasi terbaik dari sejumlah arsitek berbakat M@ STUDIO yang berupa kerangka bangunan yang diperuntukkan bagi manusia.

Kelompok arsitek tersebut adalah pemenang 'NGV Architecture Commission' 2016 yang diberi kesempatan untuk memamerkan karya seninya kepada publik di 'The Grollo Equiset Garden', Galeri Nasional Victoria pada bulan Oktober mendatang.

"Kami sangat senang bisa terpilih menjadi pemenang kompetisi karya seni untuk NGV tahun ini. Kompetisi ini telah membantu kami untuk lebih kreatif dan giat dalam mengembangkan ide-ide luar biasa," demikian pernyataan para arstiek M@ STUDIO, seperti dikutip dari Australian Design Review.
 
(sumber: Australiandesignreview)

Dilansir dari Sydney Morning Herald, kerangka bangunan 'car wash' untuk manusia ini dibuat semirip mungkin dengan sarana cuci mobil asli seperti  di area Blackburn, Melbourne.

Lima ruangan akan dirancang dalam bangunan tersebut untuk membuat para pendatang merasa dirinya seperti mobil yang tengah ‘dimanjakan’ di dalam car wash tersebut, dengan lantai rumput palsu berwarna pink yang menimbulkan efek futuristis.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment