Data KPI Ungkap Sekitar 2000 Anak di Jakarta Alami Kekerasan Seksual



INDOAU,COM – Kegiatan nonton bareng film ‘Trust’’ di Balai Kota Jakarta dihadiri oleh ratusan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Film ini menceritakan kisah seorang anak perempuan berusia 14 tahun yang menjadi korban pelecehan seksual oleh teman chat di internet.

Perwakilan KPAI, Kemenkominfo, dan dari ICT Watch turut hadir dalam kegiatan menonton film berlatar belakang di Amerika Serikat tersebut berdurasi sekitar 2 jam tersebut.

Ketua Divisi Pengawasan, Monitoring, dan Evaluasi KPAI Maria Advianti mengatakan bahwa apa yang dialami gadis 14 tahun dalam film tersebut banyak terjadi di Indonesia.

"Kejadian seperti Annie ini bukan hanya cerita, hal ini di dunia nyata juga terjadi. Kekerasan juga tidak hanya online. Juga berlanjut di dunia nyata," kata Maria di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2016).

"Kalau dari data KPAI, ada 6 kota wilayah di Jakarta, dari kota-kota wilayah itu rata-rata ada 400 anak yang menjadi korban kekerasan seksual, baik melalui online ataupun offline," lanjutnya.

"Banyak yang penanganannya kurang baik. Selain itu kekerasan seksual juga tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa, banyak juga terjadi antar orang yang pacaran. Penting bagaimana remaja-remaja kita melindungi dirinya sendiri dari pengaruh free sex dan pengaruh-pengaruh negatif media online," tutur Maria.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment