Dukung Kaum Wanita, Puluhan Aktivis Tolak Adanya Hukuman Kebiri


INDOAU.COM – Puluhan aktivis Solo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Melawan Kejahatan Seksual melakukan aksi protes terhadap hukuman kebiri saat pelaksanaan car free day di Pulakawasan Ngarsopuro,Solo.

mereka meminta segera disahkannya RUU penghapusan kekerasan seksual, namun menolak diterapkannya hukuman kebiri dan hukuman mati.

"Kami menolak hukuman kebiri dan hukuman mati, Bangun sistem penghukuman yang manusiawi, menyelesaikan akan persoalan dan rehabilitasi bagi pelaku anak," kata Endang Listiani, Koordinator Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Melawan Kejahatan Seksual.

"Korban kekerasan seksual akan mengalami dampak fisik, psikologi, sosial, ekonomi, kerusakan organ seksual, reproduksi hingga kemarin," tegas dia.

"Untuk itu, ayo kita lawan. Solo Raya melawan kejahatan seksual dan menuntut untuk segera disahkannya RUU penghapusan kekerasan seksual," ucap Listiani.

Ia juga menegaskan bagaimana negara melakukan pencegahan dan memastikan sistem hukum yang membagikan jaminan keadilan bagi korban.

"Selain itu, kami menutun pemerintah untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan memasyarakatkan bahaya tindakan kekerasan seksual," ujar dia.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment