Ilmuwan Australia Uji Manfaat Ekstrak Ceri Untuk Redakan Peradangan Terkait Obesitas



INDOAU.COM – Studi khusus di Tasmania terhadap buah ceri dilakukan untuk melihat apakah peradangan yang terkait obesitas bisa mereda dengan menggunakan ceri.

Melanie Blackhall, dari Fakultas Kesehatan Universitas Tasmania, awalnya berniat untuk menggunakan tikus dalam penelitiannya.

"Kami telah bekerja pada komponen bioaktif ceri dan penelitian ini melihat apakah kami bisa menggunakan komponen-komponen itu untuk melawan peradangan," jelasnya.

"Zat Anthocyanin ditemukan dalam ceri manis berwarna gelap, dan kami tahu ada bukti anekdot bahwa mereka memiliki beberapa efek pada tubuh.”

"Pekerjaan penelitian akan menargetkan apakah kita dapat menggunakan mereka anthocyanin untuk mencegah atau membalikkan peradangan pada orang yang menderita obesitas," terangnya.

Tikus juga dilibatkan dalam penelitian tersebut, dimana tikus tersebut diberi asupan kaya lemak kemudian diobati dengan ekstrak ceri untuk melihat apakah peradangan mereda.

Ia mengatakan, obesitas merupakan masalah kesehatan signifikan di Australia dan global.

"Itu sebabnya kami menargetkan peradangan yang disebabkan oleh obesitas. Kami mendapatkan ceri dari mitra kami dalam proyek ini, yakni ‘Reid Fruits’, yang telah memproduksi jus ceri,” tuturnya.

"Minyak esensial juga merupakan bagian dari proyek ini, dan mereka akan membantu dengan ekstraksi senyawa jika penelitian membuktikan positif."

"Kebenaran penelitian harus ada. Jika kami bisa menemukan bahwa makanan tertentu akan memberikan manfaat lebih pada orang, maka itu alasan yang baik untuk penelitian," jelasnya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment