Ilmuwan Temukan Formula Pembentuk 'Kulit Kedua' Untuk Atasi Kulit Keriput

BBC

INDOAU.COM -- Tim ilmuwan dari Harvard Medical School dan Massachusetts Institute of Technology (MIT) mengaku telah mengembangkan formula sebuah lapisan elastis tembus pandang yang apabila diaplikasikan ke kulit akan meniru sifat-sifat yang ada pada kulitmuda sehingga dapat menutupi keriput.

Dalam jurnal ‘Nature Materials’ para ilmuwan masih meneliti apa yang disebut sebagai ‘kulit kedua’ itu merupakan produk kosmetik atauu bukan. Namun dipercaya di masa mendatang lapisan tersebut dapat dipakai sebagai perantara obat dan pelindung kulit dari sinar matahari.

Ilmuwan Ciptakan Formula Pembentuk Kulit Kedua untuk Awet Muda
BBC

Profesor Robert Langer dari MIT yang memimpin studi mengatakan bahwa formula yang dibuat merupakan campuran molekul silikon dan oksigen. Komposisi ini bekerja dengan cara memerangkap kelembaban kulit dan mengembalikan elastisitasnya.

"Hasilnya lapisan polimer ini tampak setara seperti operasi, tanpa ada risiko terkait. Penelitian masih perlu dilanjutkan lagi tapi ini adalah cara baru dan sangat menjanjikan untuk mengatasi masalah umum," kata dr Tamara Griffiths dari British Association of Dermatologists mengomentari studi seperti dikutip dari BBC, Selasa (9/5/2016).

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment