Balon Udara Berpenumpang Terseret Angin di Melbourne

ilustrasi

INDOAU.COM – Angin kencang menerpa balon udara berpenumpang di kota Melbourne dan menyeret mereka keluar jalur hingga area 'Port Phillip Bay'.

Daniel Crock selaku operator menjelaskan tentang prosedur perusahaannya, saat balon udara terbang di atas perairan, maka pihaknya harus meminta pertolongan polisi.

"Namun, saya kemudian sadar bahwa balon udara tersebut tidak memiliki perangkat untuk membuatnya mengapung di air atau jaket keselamatan untuk para penumpang," ungkapnya, seperti dikutip dari ABC News, Selasa (24/5/2016).

Dilansir dari Channel 9 News, seorang anak dan ayah yang sedang olahraga ‘wake boarding’ juga melihat balon udara terbang semakin semakin rendah.

"Ayah, balon udara itu terbang semakin rendah dengan sangat cepat. Ayo kita selamatkan penumpangnya!" ucap sang anak, Jack Abbot menceritakan upaya penyelamatan tersebut.

Beruntung para penumpang dapat melompat ke dek perahu motor yang dianggap aman.

Satu persatu penumpang melompat dari balon udara. Balon udara semakin ringan dan mampu terbang lagi, dan Daniel mengendalikan kemudi balon udara tersebut mengarahkan ke pantai terdekat.

Salah seorang penumpang bernama Johnny Simmons mengatakan dirinya sama sekali tidak kapok dan akan “tetap naik balon udara di lain waktu”.

Investigasi terhadap sistem kemanan balon tersebut dilakukan oleh pihak otoritas.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment