Jatuh di Le Mans, Marquez Ungkap Alasannya



INDOAU.COM – Pembalap Marc Marquez yang terjatuh saat memasuki lap ke -16 di MotoGP yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016), terpaksa tak bisa melanjutkan balapan tersebut.
Ia mengatakan bahwa hal tersebut terjadi karena ia kehilangan akselerasi motor.

"Mengecewakan, pasti. Tapi hal ini terjadi ketika Anda kehilangan banyak akselerasi. Anda harus memulihkannya di tempat Anda mengerem dan sangat mudah membuat kesalahan jika Anda terus membalap seperti itu selama 28 lap," ujar Marquez di Crash.

Karena insiden tersebut, pembalap tim Repsol Honda itu gagal mendapatkan poin. Padahal sebelum ia terjatuh ia diprediksi bakal finis di posisi kedua atau bahkan menyalip Jorge Lorenzo yang memimpin balapan tersebut.

"Sejujurnya saya membalap dengan baik, karena kami punya banyak masalah akhir pekan ini. Tapi saya hampir saja meraih podium. Itu target utamanya dan hasil yang terbaik musim ini. Tapi tiba-tiba, di tikungan kelima, saya kehilangna keseimbangan di bagian depan," kata Marquez.

Sementara  itu ia menyangkal insiden tersebut berkaitan dengan jatuhnya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang secara kebetulan jatuh hampir bersamaan di lap ke 16 dan ditikungan yang sama.

"Saya menyadari, Dovizioso telah jatuh ketika saya sudah di terjatuh duluan. Jadi itu tidak berhubungan. Tapi begitulah, itu menjadi menarik karena kami mengalami hal yang sama di waktu yang hampir bersamaan," ujar Marquez mengakhiri.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment