Jelajahi Indonesia dan Australia Lewat Game Edukasi “Next Door Land”

Next Door Land

INDOAU.COM – Sebuah gim diciptakan agar penggunanya dapat merasakan penjelajahan di Indonesia dan Australia tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, bernama “Next Door Land”.

Gim tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah Indonesia dengan Australia, yang dibuat secara khusus untuk siswa sekolah dasar dan menengah pertama.

“Next Door Land” secara resmi diluncurkan pada hari Senin (23/5/2016), di Jakarta.

"Next Door Land merupakan cara yang menyenangkan dan tepat untuk anak-anak di Indonesia dan Australia untuk mengenal satu sama lain,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson.

Agung Yudha (Twitter Indonesia); Duta Besar Australia untuk Indonesia; Ketua BEKRAF Triawan Munaf; Shieny Aprilia, Managing Partner Agate. Liputan6.com/Yuslianson

Sementara itu, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf di acara peluncuran gim Next Door Land mengatakan, "Lewat gim ini diharapkan anak-anak di kedua negara dapat mengenal satu sama lain lebih dekat dengan cara yang lebih fun dan mendidik."

Ia berharap ini merupakan awal yang baik bagi industri gim Indonesia, BEKRAF akan mencoba bekerja sama dengan Kedutaan Australia untuk membuat gim yang serupa dengan tema ekonomi kreatif.

"Kami mendukung inisiatif ini karena memiliki visi dan misi yang sama, dengan senang hati mendukung gim ini secara penuh. Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir kita bekerja sama,” kata Manajer Kebijakan Publik Twitter Indonesia, Agung Yudha memaparkan.

Next Door Land kini sudah bisa diunduh di Google Play, App Store, Rumah Belajar, dan portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment