Mahasiswa Indonesia Dapat Tawaran Beasiswa Belajar 5 Bulan dari Queensland

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan didampingi Deputi Menteri Utama Queensland, Jackie Trad, meniup instrumen tradisional Aborijin 'didgeridoo'. Queensland dan Jawa Tengah peringati 25 tahun kemitraan. (Foto: Trade and Investment Queensland)


INDOAU.COM – Australia terus berusaha menarik mahasiswa dari negara lain, termasuk Indonesia. Pekan ini, Queensland tawarkan kesempatan beasiswa belajar 5 bulan untuk dua mahasiswa Indonesia yang terpilih lewat program ‘Best Semester Abroad’.

“Program ini akan membawa 20 mahasiswa dari 10 negara – termasuk 2 dari Indonesia – untuk belajar 5 bulan di Brisbane, Cairns atau Gold Coast. Ini sudah termasuk biaya pendidikan, tiket pesawat, akomodasi dan pengalaman berlibur yang hampir senilai 30.000 dolar (atau setara Rp 300 juta),” kata Deputi Menteri Utama Queensland yang juga Menteri Perdagangan dan Investasi Queensland, Jackie Trad, di sela-sela kunjungannya ke Semarang (16/5).

Ia datang ke Jawa Tengah untuk misi perdagangan sekaligus meresmikan Pekan Pendidikan Queensland yang berlangsung di kota Semarang dan Jakarta, 16-20 Mei 2016.

Jackie mengajak generasi muda Indonesia untuk merasakan pendidikan Indonesia di hadapan 120 mahasiswa dan staf Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang.

“Mahasiswa UNDIP sangat antusias dengan apa yang ditawarkan Queensland dan khususnya berminat untuk mendengar program baru ‘Best Semester Abroad’, sebuah inisiatif inovatif yang baru diluncurkan untuk mempromosikan pendidikan dan pelatihan kelas dunia yang dimiliki Queensland,” ujarnya.

Mahasiswa Indonesia yang tertarik bisa membuat profil dan mengumpulkan 100 suara di situs ‘Best Semester Abroad’ selama periode 29 April-26 Juni 2016.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment