Mahasiswa Sydney yang Tak Sengaja Dapat Uang dari Bank Habiskan Rp 4 M Sehari

dok: mynewshub.cc


INDOAU.COM – Seorang mahasiwa asal Malaysia yang tinggal di Australia mendapat uang senilai Rp 45,9 miliar dari sebuah bank. Ia telah membelanjakan uang tersebut untuk barang-barang yang mewah dengan harga spektakuler.

Sydney Morning Herald mengeluarkan daftar transaksi pembelian yang telah dilakukan perempuan bernama Christine Jiaxin.

Dilansir mynewshub.cc, Jumat (20/5/2016), dilaporkan perempuan berusia 21 tahun itu mendapat kiriman uang dari bank Westpac yang telah memberi overdraf tanpa batas ke dalam rekeningnya secara tak sengaja.

Dokumen pengadilan mengatakan, Christine menghabbiskan Rp 4 miliar dalam sehari di lima butik bermerek.

Westpack menguraikan ada 79 barang dan juga 50 transaksi bisnis yang terpercaya dibuat melalui overdraf dan  masih banyak transaksi yang belum terdeteksi.

Christine telah diberi overdraf tanpa batas saat ia membuka rekening bank di Westpack pada Agustus 2012,namun ia baru menyadari hal tersebut Juli 2014.

Sejak saat itulah ia membelanjakan uang tersebut untuk barang-barang mewah seperti 16 tas tangan Christian Dior, 4 tas tangan Hermes, 13 selendang Hermes, 2 smartphone, 3 kamera digital, beberapa bantal bulu kambing merek Chanel, penyedot debu Dyson dan selama 11 bulan tinggal di sebuah apartemen elit di Sydney, Australia.

Christine didakwa karena memanfaatkan uang yang bukan miliknya dan secara sengaja ia menggunakannya untuk kepentingan pribadi.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment