Masjid Utama Geelong Terbakar, Gereja Targetnya?

Kebakaran bangunan masjid, yang dulunya gereja di kawasan Geelong. Foto: Matthew Richards.

INDOAU.COM – Masjid utama di kota Geelong, Victoria, terbakar. Kepolisian Victoria kini tengah menyelidiki kasus kebakaran yang mencurigakan. Mereka juga meyakini serangan tersebut sebenarnya menargetkan gereja, bukan Islam. Karena bangunan tersebut merupakan bekas sebuah gereja.

Inspektur Graham Bank dari Kepolisian Victoria mengaku bahwa dirinya tidak percaya ada seseorang yang menargetkan masjid. Selain itu, serangkaian kebakaran yang telah terjadi yaitu menargetkan gereka.

"Ini adalah salah satu dari serangkaian kebakaran terhadap tempat-tempat ibadah di wilayah Geelong. Sudah ada empat kejadian sejak Oktober tahun lalu," katanya.

"Api mulai muncul sekitar pukul 02:10 [Selasa, 18/05] pagi," kata Mark Sinkinson, dari pihak berwenang pemadam kebakaran.

"Ada beberapa kekhawatiran dengan struktur bangunan, yang berpotensi runtuh, sehingga kita tidak menempatkan petugas di dalam gedung."

"Atap juga benar-benar sudah runtuh."

April lalu, sebuah kebakaran yang mencurigakan memusnahkan bangunan gereja Presbyterian. Gereja tersebut sudah berusia 103 tahun di Geelong Barat, dan akhirnya terpaksa harus dihancurkan.

Desember 2015 lalu, dua bangunan gereja di kawasan Norlane dibakar hanya selang waktu setengah jam.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment