Netizen Sebarkan Kasus Pelecehan Terhadap Pramugari

(Via: twitter.com/arbainrambey)

INDOAU.COM – Kasus pelecehan terhadap pramugari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 216 rute Jakarta-Yogyakarta tersebar di media sosial.

Kasus ini terjadi saat pramugari menawarkan minuman kepada penumpang. Salah satu penumpang memesan susu. Kemudian, penumpang lain di sebelahnya menyauti permintaan rekannya itu, "Pesanannya mau susu kanan atau susu kiri?". Perkataannya mengundang gelak tawa para penumpang yang bersangkutan. Pramugari tersebut tidak terima diperlakukan demikian oleh penumpang dan melaporkannya pada pilot.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar, menyesalkan kasus tersebut.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimanapun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat. Pramugari kami sedang membagikan makanan dan minuman kepada penumpang dengan ramah. Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan," kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (28/5).

(Via: twitter.com/arbainrambey)

Menurut Benny, pramugari yang dilecehkan melaporkan kejadian tersebut ke Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang sedang bertugas. Kemudian, dilakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan duduk permasalahan kepada penumpang tersebut.


Petugas Avsec (aviation security) yakni petugas keamanan di bandara dan pihak Garuda Indonesia di Yogyakarta langsung menangani penumpang yang melecehkan pramugari setelah pesawa mendarat di Yogyakarta.

"Selama proses penyelesaian permasalahan, awak kabin didampingi Captain, FSM dan perwakilan Garuda Indonesia setempat. Untunglah kasusnya bisa terselesaikan dengan baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," kata Benny lagi.‎
[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment