Operasi Setelah Kecelakaan, Ginjal Pria ini Malah Hilang Dicuri Dokter


INDOAU.COM – Seorang korban kecelakaan bernama Liu Yongwei kehilangan ginjalnya. Dan yang mengejutkan pria asal China itu tidak kehilangan ginjal karena oknum yang biasa menjual ginjal di pasar gelap, namun ia hilang ginjal di rumah sakit dan seorang dokter menjadi pelakunya.

Kejadian tersebut bermula saat ia tengah mengemudi traktornya saat berangkat kerja, kemudian ada dua pemuda yang mengendarai motor ugal-ugalan di jalan, alhasil Liu tak dapat mengendalikan traktornya dan ia mengalami kecelakaan karena traktornya terbalik di jalan.

Ia dilarikan ke rumah sakit terdekat, dan dokter Hu Bo mengatakan ada luka di sebelah kanan dengan diagnosa tulang iga patah serta hati dan ginjal Liu mengalami trauma.



Dokter Hu menyarankan agar Liu di operasi. Dokter tersebut pun mengangkat ginjal dari tubuh Liu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun belakangan diketahui bahwa dokter Hu bukanlah spesialis kandung kemih, melainkan spesialis jantung dan paru-paru.

Liu akhirnya siuman, namun dokter Hu dan pihak rumah sakit menyarankan agar Liu dirujuk ke rumah sakit lain.

Pihak rumah sakit rujukan menemukan adanya kejanggalan pada tubuh Liu setelah mereka melakukan CT scan .

Pipa bedah dari operasi pertama masih tertinggal dalam rongga perut Liu sehingga menyebabkan infeksi. Selain itu, ginjal kanannya pun sudah hilang.

Sangat disayangkan pihak rumah sakit tersebut menolak untuk mengobati Liu karena takut terkena getah dari kasus janggal tersebut.

Liu kemudian memutuskan untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit ketiga karena seakan kurang percaya dengan diagnosa rumah sakit kedua. Setelah diperiksa ternyata diagnosanya masih sama, ia mengalami infeksi di rongga perut dan ginjalnya hilang.

Setelah melakukan pemeriksaan di berbagai rumah sakit, ia memutuskan untuk kembali ke rumah sakit pertama untuk mencari kebenaran di balik hilangnya ginjal Liu dan menemui dokter Hu. Liu terkejut saat mendengar jawaban sang dokter yang mengatakan kalau ginjalnya memang hilang.

Dokter Hu yang seharusnya bertanggung jawab atas kondisi Liu malah menunduk dan meninggalkan ruangan saat didesak.

Kasus tersebut ditangani oleh kepolisian setempat. Hasil investigasi mengatakan bahwa pihak rumah sakit harusnya bertanggung jawab atas kasus tersebut, namun hingga saat ini kelanjutannya tidak jelas. Polisi pun seakan tidak sungguh-sungguh dalam melakukan investigasi.

Laporan terbaru mengatakan dokter Hu telah melakukan malpraktik. Namun tidak ada keterangan lebih jelas dimana ginjal tersebut berada.

"Sekarang aku tak tahu harus berbuat apa atas hilangnya ginjalku. Rumah sakit lain pun menolak merawatku," ujar Liu yang dilansir dari shanghaiist, Senin (9/5).

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment