Pamer 'Isi' Rok Wanita, Iklan Terbaru Calvin Klein Diprotes

Foto: Instagram Calvin Klein

INDOAU.COM – Iklan Calvin Klein terbaru menjadi kontroversi karena memperlihatkan ‘isi’ rok wanita.

Model dalam iklan tersebut adalah aktris Denmark, Klara Kristin (22), yang memakai baju tidur berbahan sutera dengan panjang rok hanya sebatas paha.

Ia berpose dengan kedua kaki melebar dan sang fotografer, Harley Weir, tepat berada di tengah kakinya sehingga gambar menyorot pada celana dalam bercorak yang dikenakan Clara.

Dari foto tersebut bagian paha hingga bokong sang model terlihat. Oleh karena itu pengguna media sosial mengatakan bahwa iklan tersebut tampak 'menjijikkan' dan 'tidak perlu' mengambil gambar isi rok wanita.


Beberapa diantaranya bahkan menganggap iklan CK sebagai pelecehan terhadap kaum wanita.

"Ini bisa menjadi tren berkembangnya pelecehan seksual di mana gambar 'isi' rok wanita diambil tanpa sepengatahuan dan persetujuannya," ujar Haley Halverson, juru bicara dari The National Center on Sexual Exploitation kepada Daily News.

"Aku tidak suka pengiklan melakukan hal ini. Seperti mengarahkan gadis-gadis remaja sebagai simbol seks dan mengiklankan 'barang' perempuan secara terang-terangan," tulis salah satu pengguna Instagram.

Meskipun banyak protes, Klara tak gentar sesikitpun. Ia mengaku menyukai hasil fotonya. Dan orang-orang yang berkomentar buruk hanya memiliki masalah pribadi terhadap kaum wanita. 

"I LOVE this photo @harleyweir took of me. All this discussion about it makes me think about how alienated and scared some people are to the female human body. Be and love yourself and your sexuality," tulisnya di Instagram.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment