Parlemen Usulkan Agar Australia Kembali Ekspor Domba ke Arab Saudi

Ekspor domba Australia ke Arab Saudi terhenti di tahun 2012. (ABC: Robert Koenig-Luck)
(ABC: Robert Koenig-Luck)
INDOAU.COM – Komite kerja di Parlemen Australia merekomendasikan agar Australia kembali ekspor ternak hidup ke Arab Saudi.

Perdagangan ternak antara Australia dan Arab Saudi terhenti di tahun 2012, setelah Arab menolak sistem pengawasan ternak yang disebut Exporter Supply Chain Assurance System (ESCAS) yang diminta Australia .
Adanya sistem tersebut bertujuan untuk menjamin ternak yang dikirim dari Australia memiliki kejelasan sampai ke tingkat penjagal, sehingga memudahkan untuk ditelusuri apabila ada masalah.

Arab Saudi merupakan pasar besar bagi ternak domba Australia, Saudi mengimpor hampir satu juta ekor domba.

Arab mengimpor lebih dari tujuh juta ekor domba dari pasar lain setiap tahunnya, dan mereka sebenarnya tertarik dengan kualitas daging domba Australia.

Laporan yang dibuat oleh Komite bersama di Parlemen dari bagian Luar Negeri, Pertahanan dan Perdagangan merekomendasikan agar Australia memperbaiki hubungan dengan negara-negara di Timur Tengah.

"Saudi sendiri sudah mengadopsi hukum mengenai perlindungan binatang, jadi mereka sudah membuat komitmen di dalam negeri untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlakuan terhadap ternak hidup di Arab Saudi." kata Alison Penfold dari Dewan Pengekspor Ternak Hidup Australia.

"Ini adalah proses yang harus dilalui, semua memerlukan waktu, dan kami tahu bahwa kami harus memenuhi kewajiban memastikan kesejahteraan hewan eskpor ini."

"Kami akan berusaha dengan keras memenuhi kewajiban tersebut." kata Penfold.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment