Pembakaran Semak yang Direncanakan Buat Kualitas Udara di Sydney Memburuk

Neil Saunders, Twitter
 
INDOAU.COM – Sydney telah diperingatkan memburuknya kualitas udara, karena Layanan Pemadam Kebakaran (RFS) sengaja melakukan pembakaran semak karena kondisi yang dianggap bagus.

RFS mengatakan daerah yang akan terkena dampak dari aksi pembakaran ini termasuk Blue Mountains, Hawkesbury, Central Coast, Hunter Valley, Wollondilly, Queanbeyan, dan Hornsby.

Biro Meteorologi juga sudah mengeluarkan peringatan buruknya kualitas udara di daerah Sydney.

"Level partikel diperkirakan akan melebihi standar nasional yang diperbolehkan." kata BOM di situsnya.

Asap sudah menyelimuti langit Sydney dalam beberapa hari terakhir, setelah pembakaran semak disengaja tersebut dilakukan di awal bulan.

Kepala RFS New South Wales Commissioner Shane Fitzsimmons mengatakan pembakaran tersebut akan dilakukan lagi dalam beberapa minggu ke depan.

"Kondisi cuaca yang baik akan memungkinkan kami melakukan pembakaran yang terkontrol selama minggu-minggu ke depan." kata Commissioner Fitzsimmons.

"Cuaca selalu menjadi faktor penting dalam melakukan hal seperti ini, sehingga kami senang bahwa kondisi sekarang ini memungkinkan kami melakukan pembakaran yang harus dilakukan sekarang." katanya lagi.

Meskipun banyak pembakaran, namun Fitzsimmons ingatkan warga untuk tetap melaporkan kepada layanan darurat 000 apabila ada pembakaran yang tidak terencana .

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment