Pemerintah NSW Ajukan Ijin Penanaman Ganja Untuk Pengobatan



INDOAU.COM – Pemerintah negara bagian NSW Australia meminta ijin untuk mendapatkan lisensi menanam ganja bagi penelitian kedokteran.

Niall Blair, Menteri Industri Primer NSW, mengatakan bahwa permintaan ijin penanaman ganja telah diserahkan kepada pemerintah Federal minggu lalu.

Parlemen Federal Australia meloloskan UU baru yang mengijinkan penanaman ganja secara legal dengan surat ijin beberapa bulan yang lalu.

Pemerintah NSW  saat ini tengah menjalankan uji klinis terkit epilepsi akut pada anak-anak, penyakit mematikan dan juga penyakit yang lainnya.

Obat-obatan yang mengandung ganja saat ini dibeli dari perusahaan obat di Inggris dan Kanada, oleh karena itu Blair mengatakan mungkin perlu untuk menanam ganja tersebut di wilayah Australia.

"Kami bahkan bisa melakukannya sendiri sebagai pemerintah, di lahan Departemen Industri Primer, sehingga kami bisa mencapai kemajuan secepat mungkin." katanya.

Pagar tinggi, kamera keamanan dan juga pelabelan setiap tanaman diperkirakan akan menjadi syarat utama dalam penanaman ganja.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment