Penuntut Umum Anggap Berkas Jessica Wongso Masih Belum Lengkap


INDOAU.COM – Penuntut umum menganggap berkas perkara kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh tersangka Jessica Kumala Wongso masih belum lengkap. Polda Metro Jaya mengatakan berkas yang masih kurang itu hanya masalah administrasi.

“Ya administrasi saja yang sifatnya petunjuk. Doakan cepat bergulir agar kita bisa menunggu hasilnya bagaimana di persidangan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Awi mengatakan penyidik berharap berlas dapat segera dilimpahkan ke pengadilan.

penuntut umum meminta penyidik untuk melampirkan jawaban dari Asisten Sekretaris Kantor Bantuan Hukum Timbal Balik dan Ekstradisi Australia dalam berkas yang di-P19 dengan nomor B-3599/O.1.1/Epp.1/05/2016 itu, , sesuai dengan surat dari Direktur Central Authority dan Hukum Internasional Kemenkum HAM RI No. AHU.5.AH.12.07-54 tanggal 27 April 2016. Permintaan dari Kemenkum HAM dalam surat tersebut adalah pencarian dan penyitaan komputer, rekam media dan catatan bank soal Jessica.

"Maka isi suratnya antara lain bahwa kita sudah jawab sesuai perintah jaksa dan melampirkan itu dan jawaban kita kirimkan. Surat yang dari Direktur Central Authority. Isinya melampirkan bahwa untuk MLA in criminal methods ada beberapa yang belum terpenuhi. Dilampirkanlah surat SLO dari Australian Federal Police. Kemudian ada juga dari Departemen Kejaksaan Agung Australia yang dikirimkan untuk dilampirkan ke surat-suratnya," kata Awi.

Masa penahanan Jessica yang 120 hari akan segera habis pada tanggal 28 Mei 2016 nanti.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment