Pernah Dikecam Terkait Lelucon Pemerkosaan Misionaris Australia, Calon Presiden Filipina Rodrigo Duterte Punya Banyak Kekasih

Tak Anggap Wanita Sebagai Objek, Rodrigo Duterte Punya Banyak Kekasih
Rodrigo Duterte (REUTERS/Keith Bacongco/File Photo)
INDOAU.COM – Pernah dikecam karena jadikan kasus pemerkosaan misionaris Australia sebagai lelucon dan mengatakan akan putus hubungan diplomatik dengan Australia dan As, Rodrigo Duterte menjadi pemenang dalam pemilihan presiden Filipina.

Menurut data dari PPCRV peroleh suara Duterte jauh melampaui rivalnya, Mar Roxas, yaitu unggul dengan selisih 5,92 juta suara dari 89 persen suara yang dihitung.

Duterte mengatakan bahwa ia siap menerima mandat dari rakyat.

 "Dengan kerendahan hati, kerendahan hati yang sangat besar, saya menerima ini, mandat rakyat," tutur Duterte seperti dikutip kantor berita AFP, Selasa (10/5/2016).

"Apa yang bisa saya janjikan adalah bahwa saya akan melakukan yang terbaik, bukan hanya di jam-jam saya terjaga, bahkan juga di dalam tidur saya," kata Duterte.

Namun dibalik kemenangannya, pemerintah Presiden Benigo Aquino merasa khawatir dengan retorika yang berapi-api dan sumpah Duterte untuk membunuh setiap perilaku kriminal. Hal tersebut dikhawatirkan kepemimpinan Duterte bergaya otoriter. Pekan lalu, Presiden Aquino meminta kandidat lainnya untuk bersatu dan menghalangi Duterte memenangkan pemilu.

Sosok Duterte memang selalu kontroversial, kini ia mengaku bahwa dirinya merupakan sosok pecinta wanita. Dalam kampanye, ia kerap mencium para wanita yang menjadi pendukungnya dan mengaku punya banyak pacar meskipun sudah menikah dan punya anak.

Dalam sebuah acara di Taguig City, November 2015 lalu, pria yang kini berusia 71 tahun tersebut menanggapi pertanyaan publik terkait kehidupan pribadinya.

"Jika Anda bertanya pada saya, 'Apa mandat Anda? Apa yang akan Anda tunjukkan kepada rakyat Filipina? Kami dengar Anda seorang penggemar wanita?' Itu benar. Saya memiliki seorang istri, istri kedua," ucap Duterte saat itu mengenai Honeylet.

Tak cukup, ia mengklaim mempunyai dua kekasih lainnya.

"Saya punya dua kekasih. Anda ingin saya menjadi presiden? Anda perlu tahu siapa saya sebenarnya," ujarnya kepada publik saat itu, sembari menyebut salah satu kekasihnya bekerja di bagian komestik sebuah mal di Davao City, sedangkan satu lagi sebagai kasir.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment