Polri Selidiki Video Anak Indonesia Diduga Dilatih Menembak dan Berperang oleh ISIS

Foto: dok. Media Sosial

INDOAU.COM – Sebuah video beredar di media sosial, dimana anak-anak berlatih menembak dan berperang. Beberapa diantaranya diduga berasal dari Indonesia.

Dalam video tersebut, anak-anak dengan bendera ISIS disebelah kanan atas itu membakar paspor berwarna hijau yang diduga paspor Indonesia.

"Ya kita dalami, pelajari video itu dibuat kapan di mana. Yang jelas itu kepentingan propaganda, kita harap masyarakat tidak mudah terprovokasi. Saya yakin itu bukan di Indonesia," tegas Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto, Jumat (20/5/2016).

Agus mengatakan pihaknya masih belum dapat memastikan apakah paspor tersebut memang paspor Indonesia atau bukan.

"Belum bisa dipastikan tapi paspor manapun itu hak mereka. Nantikan itu berpengaruh pada kewarganegaran yang bersangkutan," tambah dia.

"Banyak data miliki, maka saya katakan siapapun bisa disebut dengan terkait kelompok manapun. Kepentingan apa, yang jelas itu upaya propaganda provokatif. Setahu kita untuk Indonesia belum ada kegiatan itu, kita sedang dalami. Karena apa, kita tahu beberapa waktu lalu ada WNI keluar negeri ya sekitar Suriah bawa anak istri. Nah ini apakah mereka yang melakukan atau buat video, itu sedang kita telusuri," pungkasnya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment