Rencanakan Aksi Teror, Seorang Remaja di Sydney Ditangkap Polisi

Neil Gaughan dari Polisi Federal Australia mengatakan remaja yang ditahan tersebut bertindak sendirian. (Credit: AAP)
INDOAU.COM –Seorang pemuda berusia 18 tahun di Sydney ditangkap polisi karena berencana mendapatkan senjata api guna melancarkan ‘serangan teror’.

Wakil Kepala Polisi NSW Commissioner Catherine Burn mengatakan bahwa penahanan hari ini untuk mencegah adanya serangan, yang sekarang ini sedang direncanakan dan digambarkan 'akan segera dilakukan’.

Aksi pemuda kali  ini tidak berkaitan dengan sekelompok orang yang hendak pergi ke Indonesia untuk bergabung dengan teroris. Ia bertindak sendirian.

Wakil Kepala Polisi Federal Australia Neil Gaughan mengatakan remaja tersebut ditahan di Macquarie Park di Sydney Barat Laut hari Selasa (17/5/2016) pagi, dan sudah dikenai tuduhan merencanakan serangan teroris, dan mempersiapkan kepergian ke negara asing.

"Kami melakukan tindakan cepat untuk memastikan keamanan komunitas, dan kami puas bahwa ancaman terhadap komunitas oleh seorang individu ini sudah berhasil digagalkan." kata Gaughan.

"Kami percaya dia bertindak sendirian."

"Kami akan menuduh bahwa individu ini sedang mencari lokasi di Sydney untuk melancarkan serangan teroris dan sedang mencari senjata api."

Polisi mengatakan, sebelumnya remaja ini mencoba meninggalkan Australia dan bergabung dengan teroris pada Februari lalu, namun ia gagal.

Kini paspor pemuda tersebut sudah dibatalkan.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment