Sang Anak Lahir dengan 31 Jari, Pasangan Suami Istri di China Butuh Bantuan Dana Operasi

News.com.au
INDOAU.COM – Seorang ibu di Desa Zhongping, daerah Pingjiang, Provinsi Hunan, China, melahirkan bayi yang jumlah jari kaki dan tangannya sebanyak 31.

Bayi laki-laki yang kini berusia 3 bulan tersebut bernama Honghong. Honghong menderita kasus polydactyly, yaitu kelainan bawaan lahir yang memperlihatkan kelebihan jumlah jari tangan ataupun kaki.

Dilansir dari News.com,au, Jumat (6/5/2016) penyakit langka ini dapat menyerang makhluk lain seperti hewan, anjing dan kucing misalnya.
 
Zou Chenglin, ayah Honghong menceritakan,istrinya yang bekerja sebaagi buruh pabrik di Kota Shenzhen di Provinsi Guangdong bagian selatan juga menderita polydactylism.(News.com.au)


Ayah Honghong menceritakan bahwa istrinya yang bekerja sebagai buruh pabrik di Kota Shenzhen di Provinsi Guangdong bagian selatan juga menderita polydactylism.

"Istrik juga mempunyai satu jari tambahan, masing-masing pada tangan dan kakinya. Karena itu kami khawatir, anak kami mewarisi penyakit tersebut," tutur Zou.

"Tapi setelah kami ke rumah sakit besar di Shenzhen, para dokter di sana menyatakan tidak menemukan adanya cacat lahir selama proses pemindaian."
 


Kini orangtua Honghong tengah berusaha mengumpulkan uang untuk biaya operasi tangan dan kakinya.

Operasi satu-satunya jalan untuk mengatasi polydactylism, namun para dokter mengatakan bahwa operasi belum biasa dilakukan karena usia Honghong masih terlalu muda.

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat (6/5/2016), Honghong baru bisa dioperasi setelah usianya lebih dari enam bulan atau menjelasng satu tahun.

"Diperkirakan biaya yang dibutuhkan sekitar 200.000 yuan atau sekitar US$ 30.000 atau Rp 396 juta," kata Zou ayah bayi malang tersebut, yang dilansir dari CNN.

Honghong lahir dari orangtua yang hanya bekerja sebagai buruh dan sangat miskin. Oleh karena itu orangtua Honghong meminta bantuan lewat internet.

Sejauh ini sudah terkumpul dana lebih dari 40.000 yuan atau sekitar Rp 79 juta dari sumbangan yang diberikan dari pengguna internet.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment