Seorang Pria Gugat Perusahaan Oatmeal Atas Tuduhan Sebabkan Kanker


INDOAU.COM –Baru-baru ini seorang pria asal Brooklyn, Amerika Serikat ajukan gugatan hukum class action pada produsen oatmeal,  Quaker Oats, karena dipercaya produk tersebut mengandng unsur karsinogen.

Quaker Oats mengatakan produk sarapan paginya yang telah tersebar di mana-mana itu "100% Alami". Namun slogan tersebut dianggap tidak benar, berunsur menipu, dan menyesatkan karena perusahaan tersebut menggunakan zat kimia glyphosate dalam memproses produk oat-nya, demikian yang tertera dalam surat gugatan pengadilan.

Glyphosate biasa digunakan sebagai herbisida. Pada tahun 2015, WHO menyatakan substansi tersebut "kemungkinan bersifat karsinogenik pada manusia."

Lewis Daly dalam gugatan hukum yang diajukannya pada pengadilan federal Brooklyn mengklaim bahwa substansi tersebut biasa digunakan sebagai pembasmi rumput liar sekaligus disemprotkan pada gandum sebagai pengering sesaat sebelum dipanen.

Dilansir dari New York Post, Rabu (11/5/2016), Daly mengajukan gugatan kerugian sebesar 5 juta dollar atau sekitar Rp 45 miliar, namun pihak Quaker Oats masih belum memberikan tanggapan.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment