Siswa SMP Tega Bunuh Kekasih Menggunakan Cangkul, Apa Motifnya?

lustrasi Garis Polisi. ©2015 merdeka.com/afif


INDOAU.COM – Tiga tersangka telah ditetapkan oleh Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya atas kasus pembunuhan sadis terhadap Eno Fariha(18) di Tangerang. Ketiga tersangka tersebut adalah RAH (15) yang masih duduk di bangku SMP dan 2 rekannya, yakni RA dan IH.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa motif dibalik pembunuhan tersebut dilatarbelakangi hubungan asmara antara RAH  dan korban.

"Dari penuturan tersangka pertama (RAH) ini motifnya asmara ya. Sementara yang bersangkutan dengan almarhum kenal. Yang bersangkutan umur berbeda, memang lebih muda," ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/5/2016).

"Kelihatannya (peran RA dan IH) hanya ikut serta, ikut membantu. Tapi nanti kita akan lihat lagi," jelas Awi.

Korban dibunuh menggunakan cangkul. Mayatnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan di kamar kontrakan di Kosambi, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat 13 Mei 2016.

Jasad Eno ditemukan dalam kondisi bugil dan terdapat gagang cangkul menancap di tubuhnya, diduga hal tersebut sengaja dilakukan oleh pelaku.

Pelaku dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dan Pasal 339 KUHP tentang penganiayaan berat dan atau Pasal 354 KUHP Subsider Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan atau Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment