Seorang Wanita Mampu Angkat Beban Seminggu Sebelum Melahirkan



INDOAU.COM – Emily Breeze Watson merupakan perempuan yang tinggal di North Carolina, Amerika Serikat. 

Emily rajin berolahraga, bahkan meskipun kini ia tengah hamil ia nyaris tak pernah melewatkan rutinitasnya itu. Namun, olahraga yang dilakukan terbilang ekstrem karena ia melakukan angkat beban, bahkan seminggu menjelang bayinya diprediksi akan lahir.

Emily yang berprofesi sebagai instruktur fitness itu melakukan angkat beban sebagai bagain dari latihan CrossFit, yaitu olahraga yang mengombinasikan angkat beban, senam dan kardio intensif. CrossFit rutin dilakukannya enam kali dalam seminggu.


Lewat akun Instagramnya, Emily memamerkan aktivitasnya itu dengan kondisi perut yang sudah sangat besar.

Netizen langsunng heboh dibuatnya. Ada yang mengatakan bahwa aktivitasnya tersebut dapat membahayakan janin yang ada di perutnya. 

Emily pun sudah membaca kritikan yang dilayangkan padanya. Namun menurut wanita berusia 31 tahun tersebut dia sendiri lah yang paling memahami kondisi tubuh dan kesehatannya.

Wanita Hamil Jadi Sensasi karena Olahraga Angkat Beban Jelang Melahirkan


Ia mengaku ia justru tidak pernah merasa sesehat dan sekuat ini sebelumnya ketika belum hamil.

"Aku tidak berpikir untuk berhenti. Tubuhku benar-benar fit. Justru memberiku lebih banyak energi. Jadi kenapa aku harus berhenti. Kehamilan itu bukan penyakit. Tubuh manusia mampu melakukan hal-hal yang luar biasa," kata Emily menangggapi kometar miring seperti  seperti dikutip Mail Online.

"Aku ingin menunjukkan bahwa wanita bisa tetap melanjutkan rutinitas normal mereka, apapun itu, selama mereka hamil. Aku juga banyak punya teman wanita hamil yang datang ke kelas bootcamp-ku. Aku pun menyarankan pada mereka untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu," katanya.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment