Terkepung Buaya, Pria 72 Tahun Selamatkan Teman Dengan Kunci Pas

petugas penyelamat (Credit: ABC)

INDOAU.COM – Seorang pria yang sudah berusia 72 tahun bertarung melawan seekor buaya dengan melemparkan kunci pas dan busi saat berusaha selamatkan rekannya yang tenggelam setelah kapal mereka karam di dekat Darwin.

Ia tengah mencari kepiting di sekitar 38 kilometer Barat Laut Darwin Selasa pagi (17/5) bersama rekannya. Dan pertarungan buaya dengan dua orang pria asal Victoria itu berawal saat mereka berusaha menarik perahu mereka dari air.

Saat mereka tengah berusaha menaikan keranjang berisi kepiting ke perahu, tiba-tiba seekor buaya menenggelamkan kapal mereka dan mereka terlempar ke air.

Salah seorang dari mereka berhasil naik ke perahu yang terbalik itu, namun temannya terjebak di bawah perahu.

Tiga jam kemudian, jumlah buaya semakin bertambah. Pria yang berada di atas perahu berusaha keras untuk mengusir buaya-buaya tersebut.

"Dia menggunakan kunci pas dan busi untuk mengusir mereka di teluk tersebut," kata petugas dari CareFlight, Ian Badham.

Teriakan mereka terdengar oleh sekelompok pencari kepiting lainnya dan akhirnya mereka terselamatkan. Tubuh pria yang tenggelam pun berhasil diselamatkan.

Pria tersebut dibawa oleh helikopter penyelamat CareFlight ke Rumah Sakit Royal Darwin setelah sempat dirawat dalam perjalanan dengan  perahu.

"Pria itu menderita shock berat, dehidrasi dan eksposur," kata Badham.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment