20 Pebalet Indonesia Akan Berkolaborasi dengan Penari Australia

image : liputan6.com


INDOAU.COM – West Australian Ballet (WAB) yang akan datang ke Jakarta, disambut baik oleh pelaku dan pecinta balet di Indonesia. Pasalnya, meskipun sudah ada sejak tahun 1920an, namun hingga kini balet belum menjadi kesenian populer di Indonesia, oleh karena itu tak banyak kelompok balet internasional yang memilih Indonesia sebagai destinasi pentas.

Mereka akan pentas di Taman Ismail Marzuki pada 6-7 Agustus 2016. WAB ini merupakan pembalet pertama yang tampil di Indonesia dalam [entas internasional.

Yayasan Bina Balet Indonesia bekerja sama dengan ballet.id untuk mencari pebalet Indonesia yang berbakat untuk tampil bersama WAB. Dari audisi yang digelar di TIM, 19 Juni 2016 lalu itu, sebanyak 20 penari dari Indonesia dengan rentang usia 11-35 tahun telah terpilih.

20 penari tersebut nantinya akan berkolaborasi yang menghadirkan karya neo klasik balet arahan koreografer Australia.

"Kedatangan kelompok balet Australia ke Jakarta sangatlah penting dalam membangun jembatan budaya kedua negara," ujar Aurelien Direktur Artistik WAB.

“Kami pun berkesempatan melihat pentas kecil dan persiapan pebalet Indonesia untuk tampil prima bersama WAB. Kerja sama yang didanai pemerintah Australia Barat ini ingin menunjukkan kebolehan balet dari Indonesia.”

"Pentas ini merupakan kiat yang sangat baik untuk membangun hubungan antara West Australian Ballet dan dunia kesenian Indonesia yang tengah berkembang lewat balet," kata Menteri Seni-Budaya Australia, Mitch Fifield.

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment