27 Orang Tewas, Nigeria Waspada Serangan Ular Berbisa

Add captionSeekor ular dilaporkan muncul dari toilet di negara bagian Adamwa, Nigeria (Twitter)


INDOAU.COM – Pemerintah Daerah Donga, di negara bagian Taraba, Nigeria tengah wasapada terhadap serangan massal ular bebisa di beberapa desa.

27 orang tewas akibat serangan tersebut. Sementara itu, tak sedikit pula yang sakit parah hingga kritis, mereka menjalani perawatan di rumah sakit dan pengobatan tradisional.

"Sejauh ini, 4 orang meninggal dunia di Suntai, 8 di Kadarko, 9 di Tor-Damis Akate, 4 di Kumbo dan dua di Gayama, membuat total korban jiwa yang jatuh mencapai 27 orang akibat gigitan ular," kata Filibuster Sambo, anggota Dewan yang mewakili Suntai Ward, seperti dikutip dari Naij.com, Rabu (1/6/2016).

Sementara itu, Kepala Pemerintah Daerah Donga, Ibrahim Barnabas Pasoki mengatakan, pihaknya telah menghubungi pemerintah Taraba untuk meminta bantuan.

Sejumlah keluarga memilih untuk pindah ke lokasi yang lebih aman untuk menghindari serangan ular tersebut. Namun, ada pula yang masih bertahan dan memilih teap tinggal dan menolak ke luar rumah, khawatir digigit ular mematikan.

Personel medis dikerahkan untuk mengatasi korban luka. Peringatan korban jiwa pun mengatakan akan bertambah jika obat-obatan yang dibutuhkan tidak segera diberikan kepada para pasien

Insiden ini terjadi 48 jam setelah serangan yang dilakukan kelompok milisi terhadap 13 desa di negara bagian Taraba.

[MZ]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment