AFP Bongkar Paket Berisi Tengkorak Kepala Manusia

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP), turun tangan dalam kasus pengiriman tengkorak kepala oleh seseorang tak dikenal kepada BC di Australia. Tengkorak tersebut dikirim oleh seseorang berinisial D.

"Sampai sejauh ini kita terus masih melakukan penyelidikan. Belum terungkap siapa pengirim benda tersebut," kata Kapolsek Pelabuhan Benoa Kompol, I Nyoman Gatra, Jumat (17/6/2016), dikutip dari Liputan6

Ia juga menambahkan, kini tengkorak tersebut berada di RSUP Sanglah untuk dilakukan penyelidikan. Sejak tiga hari yang lalu, Polsek Benoa menjalin kerja sama dengan AFP.

"Australian Federal Police sejak tiga hari lalu dia datang ke sini. Kita telusuri alamat tersebut. Kerja sama untuk mengungkap kasus ini. Kita terus berkoordinasi dengan AFP," ujar dia.

Sebelumnya, Polsek Pelabuhan Benoa membongkar pengiriman tengkorak manusia setelah menemukan sesuatu yang mencurigakan.

"Dari dokumennya itu lobster. Tulang tengkorak itu disebut tulang sapi. Tapi isinya ternyata berbeda. Jadi, dari dokumen saja sudah terjadi pemalsuan," ucap Gatra.

Setelah dibongkar ternyata isinya tengkorak kepala manusia.

"Dari hasil tes di rumah sakit, tengkorak itu berjenis kelamin laki-laki usia dewasa muda sekitar 37 tahun. Rasnya Mongoloid," tutur Gatra.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment