Anggota Federal Desak Pemerintah Queensland Untuk Musnahkan Buaya

Cindy Waldron/Facebook


INDOAU.COM – Sebagai bentuk respon terhadap kasus kematian Cindy Waldron (46) yang diterkam buaya di Thorton Beach, anggota Federal untuk Kennedy, Bob Katter mendesak agar Pemerintah Queenslad melakukan program pemusnahan buaya .

Cindy Waldron dianggap sudah meninggal setelah diseret seekor buaya saat ia berenang tengah malam bersama kawannya, Minggu malam, meskipun sampai saat ini pihak otoritas masih belum menemukan jasadnya.

Katter mengatakan, pemusnahan tersebut dilakukan untuk mengurangi jumlah buaya. Namun, survey yang dilakukan Departemen Lingkungan dan Perlindungan warisan menunjukan tidak ada peningkatan pada populasi buaya di Queensland.

"Pengalaman kami menunjukan kalau jumlah penampakan buaya yang cenderung meningkat belakangan ini merupakan dampak dari pembangunan perkotaan yang berekspansi ke habitat satwa liar tersebut dan juga

pertambahan jumlah penduduk," tulis pernyataan itu.

"Hal ini menciptakan kesan nomor buaya itu meningkat."

Profesor Graham Webb, pakar buaya, mengatakan bahwa untuk mencegah adanya korban jiwa, pendidikan lebih baik daripada pemusnahan cara.

"Saya kira populasi buaya di Queensland bukannya tidak terkontrol, dan begitu juga dimanapun,” katanya.

"Ini masalah manajemen, dan manajemen satwa liar adalah tentang mengelola orang."

Steven Miles, Menteri Lingkungan Queensland, telah menolak usulan pemusnahan buaya. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Queensland telah berkomitmen untuk mengadakan tinjauan rencana pengelolaan buaya.

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment