Besi Cor Sepanjang 1,5 Meter Menembus Kemaluan Hingga Kepala, Pria ini Terselamatkan

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Seorang pria di provinsi Shangdong, China mengalami insiden mengerikan. Besi cor sepanjang 1,5 meter menembus tubuhnya, namun ia bertahan hidup.

Dokter Rumah Sakit Universitas Shandong Qilu di Jinan mengatakan, operasi dilakukan selama 7 jam, dan pria tersebut siuman pada Kamis (16/6/2016).

Dilansir dari Xinhua, Jumat (17/6/2016), pria yang bekerja sebagai pekerja konstruksi bernama depan Zhang itu jatuh dari ketinggian 5 meer saat berada di lokasi pembangunan gedung di Jinan, Selasa 14 Juni 2016 sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

Zhang terjatuh tepat diatas sebuah besi cor berdiameter 15 milimeter dan menembus tubuhnya dari kemaluan hingga kepala.

Petugas pemadam kebakaran kemudian memotong besi cor tersebut dan membawa korban ke rumah sakit. Untungnya setelah melakukan pemeriksaan,besi tersebut tak mengenai organ vital.

"Besi cor tersebut hampir mengenai tengkorak, batang tenggorok, jantung, hati, dan pembuluh nadi kepalanya. Kasus ini sangat langka dan proses penyelamatannya tidak tergambarkan," kata Sang Xiguang, kepala departemen operasi darurat.

Dokter dari sembilan departemen yang berbeda bekerja sama menyelamatkan nyawa Zhang.

"Dia beruntung karena besi tersebut tidak mengenai organ vitalnya. Kalau saja dia tidak dalam kondisi yang sehat, dia tidak akan selamat dengan luka sebesar itu," kata Sang Yuan, seorang dokter bedah saraf yang ikut menyelamatkan Zhang.

"Kejadian tersebut sangat tiba-tiba, kami harus menentukan apa yang harus dilakukan terlebih dulu. Satu kesalahan dan kami akan gagal," kata dia.

"Kami sangat kelelahan dan berkeringat," kata Yuan. "Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantunya kembali pulih.”

[FY]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment