Bocah Jepang yang Ditinggalkan di Hutan Berhasil Ditemukan

Gedung dimana Yamato ditemukan (image : detik.com)
Baca Berita Sebelumnya : Bocah 7 Tahun Ditinggalkan Orangtua di Hutan Sarang Beruang Karena Dianggap Nakal

INDOAU.COM – Bocah bernama Yamato Tanooka (7), di Jepang, ditinggalkan di dekat hutan sarang beruang oleh orang tuanya sebagai bentuk hukuman atas kenakalannya. Namun, ia berhasil selamat setelah menemukan gedung militer untuk berlindung.

Yamato ditinggalkan di wilayah kota Nanae, Pulau Hokkaido, Sabtu (28/5) sore. Ia dihukum karena melempari mobil dan orang yang lewat dengan batu. Upaya pencarian dilakukan untuk membawa Yamato kembali pulang, namun hasilnya nihil.

Enam hari kemudian, Yamato ditemukan oleh personel militer Jepang yang hendak melakukan latihan militer di pangkalan militer kota Shikabe. Jarak antara kota Nanae dan Shikabe sekitar 5-6 kilometer.

image : detik.com

Ia berteduh di salah satu gedung saat hujan turun dan tertidur di antara dua matras sambil menghangatkan diri karena gedung tersebut tidak dilengkapi pemanas.

Yamato mengatakan dirinya menembus hutan dan gunung seorang diri dan menemukan gedung tersebut sejak Sabtu (28/5) malam.

Ia bertahan hidup hanya dengan meminum air keran karena tak ada makanan apa pun. Saat ia diberi dua nasi kepal, Yamato makan dengan lahap dan terlihat kelaparan. Yamato segera dilarikan ke rumah sakit untuk diperiksa keadaannya.

matras yang digunakan Yamato untuk menghangatkan dirinya (image : detik.com)

Dokter yang memeriksa Yamato,Yoshiyuki Saksi, mengatakan kepada Asahi TV bahwa Yamato terlihat sehat untuk seseorang yang tidak makan selama enam hari. Yamato dapat berbicara dengan jelas dan hanya menunjukkan gejala dehidrasi ringan dan malnutrisi. Ada luka lecet di beberapa bagian tubuhnya, namun secara keseluruhan kondisinya baik-baik saja.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment