Demi Membeli Daging Murah, Pria Asal Medan Rela Datang ke Jakarta

image : jitunews.com


INDOAU.COM – Seorang distributor daging asal Medan bernama Suwarno (52), Sumatera Utara, rela datang ke Jakarta untuk membeli daging murah.

Ia mencari daging di Jakarta karena di Medan harga daging masih tinggi, yaitu Rp 130ribu/kg.

Suwarno membeli daging 1,5 ton dan bermalam selama tiga hari di Jakarta karena ia harus mengikuti kebijakan prosedur importir, yaitu hanya diperbolehkan membeli 500 kg daging per harinya.

"Saya membeli daging disini karena harganya murah hanya Rp 60.000 ribu/kg sedangkan di Medan masih mahal. Saya akan bermalam 3 hari di Jakarta untuk dapat daging murah karena saya membeli 1,5 Ton daging," ujar Suwarno, dikutip dari detikcom, di Gudang Importir Daging PT Impexindo Pratama, Jl Taruna Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (21/6/2016).

Operasi pasar yang dilakukan importir swasta adalah kebijakan dari pemerintah untuk menstabilkan harga daging di pasar. Dalam operasi pasar tersebut, daging murni dijual Rp 79.000/kg sementara daging biasa dijual dengan harga Rp 60.000 ribu/kg.

"Secara kualitas daging sapi kami bagus, bisa dilihat sendiri karena daging ini dari Australia dan Selandia baru. Kami mendapat intruksi langsung dari Kemendag untuk membantu menstabilkan harga daging hingga Idul Fitri hingga 3000 Ton," ujar Fenny Pimpinan PT Impexindo Pratama.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment