Dua Sahabat ini Kompak Dalam Mencuri dan Menjalani Hukuman

baturajaradio.com

INDOAU.COM – Dua orang bersahabat yang kompak melakukan aksi pencurian behasil ditangkap oleh Polresta Malang.

Dlansir dari merdeka.com, pelaku yang bernama Muhammad Solihin (30) dan Sofi Ghozi P (30) itu telah mencuri barang-barang di sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang berada di wilayah kota Malang.

Mereka berhasil membobol 14 sekolah. Barang yang didapat antara lain 14 OHP (Over Head Projector), serta puluhan laptop dan scanner. Mereka bisa melakukan pembobolan dengan mencongkel pintu atau menggunakan kunci palsu.

"Pelaku sengaja mencari sasaran SD, dengan menggunakan linggis kecil dan kunci palsu," kata Kompol Putu Dewa Eka, Wakapolres Kota Malang, minggu (5/6).

Sebelum melakukan aksinya, pelaku biasanya melakukan survei terlebih dahulu. Pelaku mengaku telah melakukan pencurian di sejumlah wilayah Malang Raya yaitu Purwantoro, Polehan, Arjosari, Dinoyo, Lesanpuro, Tasikmadu, Kepanjen, Pakisaji, Turen dan Krebet.

OHP curian akan dijual sehharga Rp 750 ribu per unit, sementara untuk laptop, mereka menjual dengan harga yang bervariasi.

Tersangka berhasil ditangkap saat melakukan aksi pencurian di sebuah toko handphone di kecamatan Sukun. Mereka tertangkap membawa 90 unit handphone dengan berbagai merek.

Berdasarkan catatan kepolisian, keduanya telah tiga kali masuk penjara dengan kasus yang sama. Dan masa hukuman pun mereka jalani bersama.

"Atas perbuatannya, kedua tersangka diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Keduanya diancam hukuman di atas 5 tahun penjara," ungkap Kompol Putu Dewa Eka.

[MZ]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment