Empat Orang di Utara Jepang Tewas Diserang Beruang

image : uniqpost.com


INDOAU.COM – Dalam waktu yang berbeda, seekor beruang dilaporkan telah memangsa empat orang di utara Jepang. Serangan beruang yang meningkat pada tahun ini memicu aparat setempat untuk menghimbau masyarakat agar menghindari hutan gunung yang berbahaya.

Selasa (14/6/2016), Guardian melaporkan, kasus beruang yang memangsa manusia ini terjadi di Prefektur Akita. Polisi menemukan jasad Tsuwa Suzuki, perempuan berusia 74 tahun, di pegunungan setempat dalam kondisi sulit dikenali. Ia diserang oleh beruang lebih dari sepekan lalu saat sedang mencari dedaunan jamu sendirian.

Tsuwa merupakan korban tewas keempat akibat serangan beruang di lokasi yang sama. Korban tewas sebelumnya adalah laki-laki berusia 70-an dan 60-an. Mereka mengalami luka parah akibat serangan beruang saat berjalan di hutan sendirian.

Takeshi Komatsu, seorang dokter hewan setempat, menduga beruang yang menyerang empat orang tersebut adalah beruang yang sama.

"Setelah sekali merasakan daging manusia, hewan itu menyadari bisa menjadikannya makanan," kata Komatsu.

Pemerintah Akita kini memasang perangkap beruang di lereng gunung dimana keempat orang tersebut tewas. Sementara ini, warga diminta untuk menjauhi hutan atau membawa benda yang menimbulkan bunyi saat pergi ke hutan untuk menghindari amukan beruang.

[MZ]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment