Enam Wakil Indonesia Berhasil Masuk Semifinal Australia Terbuka Super Series 2016

Anthony Sinisuka Ginting (image : alchetron.com)


INDOAU.COM – Enam wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Australia Terbuka Super Series 2016. Hanya satu wakil yang kalah dalam pertandingan hari Jumat (10/6/2016).

Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra maju ke semifinal dengan skor 21-14 dan 21-17. Ia berhasil mengalahkan unggulan pertama Chen Long, juara dunia dua tahun terakhir.

"Pastinya senang bisa menang hari ini. Bukan hanya karena bisa mengalahkan Chen Long, tapi karena saya juga bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari kemarin," ucap Anthony dalam rilis pers Tim Humas Dan Social Media PP PBSI.

"Hari ini saya main lebih tenang dan jarang mati sendiri. Chen Long juga mungkin tidak dalam top performanya. Jadi saya lihat ini merupakan kesempatan saya, jangan disia-siakan," imbuhnya.

Praveen Jordan/Debby Susanto kini menjadi harapan di sektor ganda campuran. Mereka menang dalam duel 'Merah Putih' melawan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dengan 21-19 dan 21-16.

"Lawan teman sendiri memang sebenarnya nggak gampang. Karena kami sudah sama-sama tahu pola permainan, saat latihan pun kami sudah sering ketemu dan nggak gampang," kata Debby.

Selain itu, ada juga ganda putri yang diwakili Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang maju ke semifinal usai memenangkan petandingan dengan skor 21-12 dan 21-12 atas pasangan Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia di gandap putra seluruhnya berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan hari ini.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi maju ke semifinal setelah menang 21-17 dan 21-9 usai terlibat duel 26 menit dengan pasangan Taiwan, Cheng Hung Ling/Wang Chi-Lin.

"Kami sudah ketemu mereka untuk yang kelima kalinya dan selalu memang. Jadi sedikit banyak sudah tahu pola permainan mereka. Dari pertama kami fokus dan konsentrasi, tidak mau kehilangan sedikitpun. Jadi tempo kami tetap enak," kata Angga.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia lainnya, menang 21-13 dan 21-18 usai berduel dengan pasangan China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

Sementara itu, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-18.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment