Harga Daging Masih Tinggi, Indonesia Impor Daging dari India

image : beritaenam.com


INDOAU.COM – Membuka izin impor merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan harga daging sapi yang kini dijjual dengan kisaran harga Rp 120.000/kg.

Kini pemerintah telah mengizinkan impor daging dari India. Namun pemerintah lebih memilih impor daging kerbau ketimbang daging sapi.

Menteri Perdagangan, Thomas Lembong mengatakan bahwa langkah ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan ekonomi dalam mengubah negara dan zonasi.

"Sementara ini saya hanya bilang kita harus terbuka terhadap berbagai macam opsi ini bagian dari tindak lanjut paket kebijakan yang salah satunya mengubah negara, zonasi," kata Lembong usai gelar rapat dengan Komisi VI, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Ia juga menambahkan, tujuan dari impor daging dari India adalah untuk mengurangi dominasi pemasok daging dari satu negara.

"Tujuannya membuka peluang baru untuk mengurangi dominasi pemasok tradisional ini sudah disiapkan beberapa bulan kalau mau efisien kita harus diversivikasi pemasok daging. Mungkin suatu hari hewan hidup, sementara daging kerbau dari India," tutur Lembong.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment